Membahas tentang kuliner Indonesia pasti tidak mungkin ada habisnya. Di tiap daerah menawarkan kuliner-kuliner yang luar biasa nikmat, beberapa bahkan dilestarikan secara turun temurun. Wisata kuliner Malang legendaris seperti makanan, hidangan penutup, dan tidak lupa pula jajanan yang akan menemani wisatamu. Sesekali bolehlah, melupakan cafe yang kekinian nan gemerlap. Selami juga budaya lokal melalui kuliner asli Indonesia, sambil mengenang sejarah masa lalunya. Seperti jajaran wisata kuliner Malang yang legendaris rekomendasi berikut, kelezatannya sudah terkenal.

Pecel Sukun

wisata kuliner malang legendaris
Image source : https://ngalam.co/2016/01/22/depot-pecel-sukun/

Rumah Makan Pecel Sukun telah ada sejak tahun 1982. Wisata kuliner Malang legendaris ini dahulu hanyalah pedagang kaki lima, lalu semakin berkembang hingga saat ini menjadi depot yang nyaman bagi orang yang ingin sarapan atau makan siang disini. Selain menu pecel dan rawon yang legendaris, anda juga memilih sendiri lauk dan sayur yang diinginkan.

Rujak Cingur Celaket (Mbak Niniek)

wisata kuliner malang legendaris
Image source : https://www.tripzilla.id/kuliner-malang-legendaris/19568

Untuk anda penggemar kuliner rujak, wajib mencoba rujak cingur yang sangat legendaris ini ketika berada di Jawa Timur. Cingur atau hidung sapi ini adalah bahan utama dari rujak dengan bumbu petis ini. Sebagian penjual juga menyajikan menu rujak cingur dengan buah-buahan seperti bengkoang, mangga muda, dan lainnya. Rujak Cingur Celaket ini berlokasi di daerah Lowokwaru, sebuah tempat makan kecil yang bersebelahan dengan tempat tinggal Mbak Niniek.

Rawon Brintik

wisata kuliner malang legendaris
Image source : https://www.wisatamalangku.com/2018/06/rawon-brintik-malang-yang-legendaris.html

Mencari rawon yang paling lezat di Malang itu tidak gampang dan tidak susah karena setiap depot rawon pasti memiliki rasa yang khas masing-masing. Tapi yang mana yang paling legendaris, bisa disebutkan bahwa rawon brintiklah yang paling legendaris. Rawon Brintik memiliki resep yang sudah ada sejak tahun 1942. Yang akan selalu membuat pengunjungnya ketagihan. Walaupun sekarang telah di wariskan ke generasi selanjutnya. Tapi cara memasak dan resepnya masih sama sama seperti dulu. Wajar jika kelezatan Rawon Brintik tetap bertahan hingga sekarang ini.

Soto Ayam Lamongan

wisata kuliner malang legendaris
Image source : https://ngalam.co/2016/10/25/daftar-warung-soto-ternama-di-malang-raya/

Berbicara tentang soto ayam, apalagi soto khas Lamongan. Tentu akan mudah ditemui di setiap sudut kota Malang. Namun yang punya rasa sangat lezat dan nikmat, bisa dihitung jari. Seperti warung Soto Ayam Lamongan yang berada di Oro-oro Dowo ini yang telah berdiri sejak tahun 1970. Meski di sepanjang Jalan oro-oro dowo terdapat banyak warung soto ayam. Tetapi yang paling ramai apalagi saat istirahat makan siang tentunya di depot soto ini. Warung yang bertempat di Jl. Brigjend Slamet Riadi No.147C. Kuliner Malang legendaris ini terkenal akan kaldu ayam yang gurih.